Rabu, 26 Februari 2014

Pengalaman service laptop ASUS di Jogja

Ini adalah postingan pertama saya di blog ini.
Dan yang akan saya posting adalah tentang testimoni saya service laptop asus saya. Semoga bermanfaat...

OK, saya adalah salah satu mahasiswa di sebuah perguruan tinggi negeri di Jogja. saat itu saya sedang menikmati masa-masa liburan, dan sudah h-4 masuk kuliah. Tiba-tiba laptop saya mengalami trouble pada LCD. Tanpa berpikir panjang saya langsung bergegas menuju asus service center Jogja yang berada di Ruko Niaga Utama 3 Jalan Gajah Mada No.21-23 Kav.R-2. Di perjalanan saya berpikir, pasti servicenya lama, bahkan sebelumnya saya googling pengalaman para pemilik asus yang kebanyakan kecewa dengan service asus yang dicap lama. Ini juga pengalaman saya service laptop untuk pertama kali gan. Padahal laptop saya pasti akan sangat saya butuhkan untuk mengerjakan tugas-tugas nantinya. Setelah sampai di tujuan saya langsung menyerahkan laptop saya untuk diperbaiki. Dan saat saya bilang "mbak selesainya kapan?". "kira-kira 2 minggu pak, tapi tergantung juga spare part yang dari Jakarta pak". Dan akhirnya saya tetap serahkan juga laptopnya, lha mau gimana lagi daripada ga jadi-dadi. T.T

Satu hari kemudian......
Parah.... ternyata hari ini terjadi peristiwa meletusnya gunung kelud. Dan abunya sampai ke kota saya, dan mungkin ini adalah hujan abu terparah yang pernah saya alami. Dan saya langsung cemas bagaimana nasib laptop saya!!! pasti tambah lama nih. Karena kondisi pasti tidak memungkinkan untuk pengiriman spare part secepat mungkin. Tapi saya masih beruntung "untung ga masukinnya hari ini ya.., bisa ga sampai tujuan nih, gara-gara abunya tebel banget". Dan besoknya ternyata saya sudah di SMS, kalau laptop saya sudah dicek kerusakannya dan sedang menunggu spare part, dan saya diberi link web untuk dapat mengetahui kondisi terbaru dari laptop saya

Satu minggu kemudian.....
Saya selalu mengecek kondisi laptop saya, dan statusnya selalu "Sedang menunggu spare part, terima kasih". Saya semakin cemas karena tugas sudah menumpuk banyak, padahal masih minggu pertama masuk kuliah. Akhirnya nebeng juga deh sama laptop temen. 

H-1 Janji laptop saya jadi......
Akhirnya besok laptop saya sudah jadi. Tapi saat pagi-pagi saya menerima telfon yang tidak terduga, ya telfon dari asus service center yang mengatakan bahwa........................................................................... "mas laptopnya sudah jadi, sekarang sudah bisa diambil". Tanpa pikir panjang saya langsung tancap gas kesana. Dan sesampainya di sana ternyata........................................................................................... laptop saya bener-bener udah jadi gan !!! seneng banget gan !!!  ternyata bener yang rusak LCD nya. Dan yang diganti LCD dan MB juga. Dan tanpa mengeluarkan sepersen uang pun. Soalnya masih garansi, udah setahun kepake dan masih 1 tahun lagi garansinya.

Dan akhirnya saya pulang kerumah dengan perasaan sumringah,
Yang dulu berpikir kalau service laptop asus lama, sekarang udah ga lagi, saya sekarang jadi yakin sebagai pengguna asus. service yang sekarang semakin membaik. kalau menurut saya 2 minggu itu ga lama, karena yang bikin lama itu nunggu spare partnya. Tapi soal pengerjaan, pelayanan dan ketepatan waktu menurut saya memuaskan. apalagi asus yang memberikan garansi full 2 tahun menjadi nilai tambah. Untuk saran, ya kalau bisa service center di daerah-daerah diperbanyak dan sudah menyediakan spare part sehingga tidak perlu terlalu lama. After all, saya puas dengan kinerja asus sekarang. Semoga postingan saya ini menjadi gambaran kepada teman teman yang ingin membeli produk asus.

3 komentar:

  1. servis center laptop asus alamat dimana ya pak?

    BalasHapus
  2. Kalau saya ada pernah nyoba di jalan gadjah mada jogja kak

    BalasHapus
  3. How to make money at casinos that have free spins?
    › how-to-make-money- งานออนไลน์kadangpintar how-to-make-money- 8 days ago — 8 days ago 5 hours ago 5 hours ago A free spin is where you can earn a free spins no deposit bonus without having to make a deposit. No code worrione needed.

    BalasHapus